rekan rekan,
saya mau bagi pengalaman nih:

kemaren saya suami dan anak saya yg berumur 3,5 th pergi ke melawai,
di depan melawai plaza kami di datangi dua mbak mbak yang bilang mau
mengadakan survey berhadiah,
pertama kami di tanya pake bedak merek apa,
saya bilang johnson, terus ditanya, pernah pake switzal ngga,
saya bilang ngga,
terus saya langsung di beri selamat dan di beri kotak berisi buku cerita
anak anak,
sambil dibilang: selamat anda memenangkan kesempatan paket promosi,

mbak mbak ini pinter sekalil ngomongnya sampe saya terbingung bingung maksud
sebenernya apa.
terus kami di tawari mau ikut quiz berhadiah lagi ngga,
tentu saja kami mau, lalu di tanya negara mana yang memakai sumpit pertama
kali
kami jawab china,
sekali lagi kami di beri selamat seperti baru menang hadiah besar,

terus dia cerita kalo paket buku itu berharga 79.900 rupiah dan kami di
tanya berapa menurut kami harga yang pantas,
kami jawab 50.000 , terus dia bilang karena kami sudah menjawab pertanyaan
dg benar, maka johnson memberi hadiah paket buku itu gratis, kami hanya di
minta membayar ganti ongkos kirim sebesar Rp. 19.900

sebenernya saya sempat tergoda kok barang seharga 79.900 bisa saya dapat dg
hanya 19.900
tapi karena anak saya sudah punya buku sejenis ,
maka saya menolak.

lalu mbak mbak itu berusaha meyakin kan kalo kami mengambil paket promosi
itu kami akan terpilih sebagai salah satu dari 10 orang terpilih untuk ikut
sayembara besar dari johnson.
tapi saya tidak tergoda.

sampai di rumah saya berpikir, apa mungkin johnson mempunyai acara berhadiah
seperti itu, atau itu hanya akal akalan penjual saja?
mungkin kalo pertama saya jawab saya pake bedak cusson mereka akan bilang
itu hadiah dari cusson?
dan saya rasa harga paket buku itu memang berkisari 20.000-an karena
kualitas kertasnya pun tidak istimewa

saya mengimbau rekan rekan kalo ketemu dg mbak mbak yang seperti itu supaya
tidak terkecoh dg sistem penjualan mereka,
jangan membeli hanya karena di iming imingi hadiah dan di bilang dapat
discount 80%.

padahal kalo anak saya belum punya buku sejenis itu, saya mau saja
mengeluarkan uang 20.000 untuk paket itu (isi 5 buku cerita) tanpa harus di
tipu.

cheers,

-------

Dini Rahma Shanti