From: Hutari [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: 19 September 2000 16:13
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] Re: [[balita-anda] Mantoux]

Maaf, saya coba kasih pengalaman anak saya dulu, anak kurus bisa dari
berbagai sebab nggak hanya dari tes mantoux aja, kebetulan anak saya pasien
dr. Suharyono ( dokter anak khusus masalah pencernaan ), dimana awalnya anak
saya makannya juga banyak dibanding anak lainnya, tapi BBnya nggak naik-
naik juga,akhirnya saya coba periksa, memang tes yang dilakukan banyak mulai
dari facesnya, mantoux dll saya lupa, ternyata dari hasil pemeriksaan, ada
masalah dipencernaannya, makanannya tidak terserap dengan baik, istilahnya
makanan hanya numpang lewat aja, ini juga ditunjukkan buang air besar tiap
harinya banyak bener. oleh dr anak saya dikasih obat : vitamin, enzim, dan
nafsu makan, setelah 4 bulan alhamdullilah pencernaan mulai bagus dan
kenaikan berat badan rata-rata perbulannya hampir 1 kg.
Jadi menurut saya harus dianalisa dulu apa sebabnya, memang oleh dr anak
saya yang biasa, BBnya tidak mejadi masalah selama anaknya sehat, tapi saya
tidak puas gitu aja, seperti alasan diatas, dan menurut Dr suharyono, sayang
sekali kalau makanan yang masuk hanya numpang lewat aja gizi yang terserap
sedikit sekali.
Soory  ngebahasnya kelewat banyak..........