Papanya Fatiya..
Anak saya (sekarang 4 bln) ketika usia 10 hari juga menderita ikterus
(kuning) yang disebabkan belum sempurnanya fungsi hati pada bayi baru lahir,
jadi akar sebabnya bukan kurang minum. Minum ASI/PASI cukup merupakan salah
satu cara untuk mempercepat kinerja hati pada bayi. Untuk mencegah kuning
ini.. selain minum yg cukup , bapak juga bisa menjemur bayi bapak 1/2 jam
sehari pada antara 07.00 - 09.00. Saat dijemur.. bayi harus dibuka bajunya,
15 menit telentang, 5 menit samping kiri, 5 menit samping kanan, & 5 menit
punggung. Kalo ternyata masih kuning juga... Bapak perlu membawa anak bapak
ke DSA untuk uji SGOT. Bagusnya SGOT dibawah skala 10. Anak saya dulu sampai
pada skala 12 dan harus opname untuk disinar pake blue light. Alhamdulillah
langsung sembuh. Bapak perlu hati-hati.. soalnya kalo skala SGOT-nya sampai
20 maka perlu penggantian keseluruhan darah bayi (transfusi total).
Semoga bayi bapak sehat selalu..

regards,
Mama Rayhan