Ibu....
Menurut saya, ibu harus cepat mengkonsultasikan ke
dokter. Apalagi bila IGM-nya yang positif. Ibu harus
minum antibiotik, namun jenis obat yang bisa Ibu
konsumsi sangat-sangat terbatas agar tidak menembus
janin. Bisa-bisa beratus-ratus miligram yang harus Ibu
minum nantinya untuk menyembuhkan sekaligus tetap
menjaga bayi terlindung dari efek obat-obatan tersebut
(seorang teman saya pernah mengalaminya).
Bu...saya bukan menakut-nakuti. Tapi ancaman CMV
memang bisa fatal. Bahkan ada teman yang dianjurkan
untuk menggugurkan kandungannnya. Saya sarankan, kalau
Ibu tetap ingin mempetahankan kandungan yang sehat,
jangan segan-segan juga untuk menjalani pengobatan
alternatif. Teman saya tersebut sekarang tengah
menjalani pengobatan dengan makan empedu beruang (dari
pengobatan alternatif Pak Haji di Puri Indah, Jakarta
Barat) dan alhamdulillah tokso, herpes dan cmv-nya
jauh berkurang.
Sabar ya Bu...dan selamat berjuang.

Regards,
Ummi