Mbak Reni,

Saya dulu juga pernah kena penyakit Herpes (thn 96) ..tapi BUKAN herpes
Genitalis.
Waktu itu saya baru melahirkan dan sedang menyusui (anak saya baru berumur 1
1/2 bln)..mungkin karena pada saat itu (sedang cuti hamil) saya kuliah..

Pada waktu saya mau kena penyakit herpes. Punggung belakang bagian bawah
(sebelum bokong) terasa panassss sekali (seperti disundut-sundut rokok) dan
guatel yang luar biasa...(saya pikir karena saya pakai korset) tidak lama
kemudian keluar gelembung gelembung (yang isinya cairan) dan ditengah
gelembung itu ada seperti titik hitam... rasanya AMPUNNNN..siang malam tidak
bisa tidur karena gatel ..

saya berobat ke Dr kulit di RS daerah Jatinegara dan diberi salep (saya lupa
merknya) tapi salep tsb mahal..namun tidak ada perubahan..karena kesal
keesokan harinya saya ke RSCM dan di sana saya diberi obat dan obat
kompres.. menurut dokter disana saya kena Herpes dan herpes tsb
menular..jika cairan yang dari gelembung itu pecah kena orang lain maka
orang tsb bisa tertular saya disarankan untuk merebus pakaian saya sebelum
dicuci..(!!)..

Saya bertanya dari mana saya tertular penyakit itu..menurut dokter tsb bisa
dari air dan udara apa lagi jika kondisi kesehatan sedang
menurun.....Alhamdullilah saya sembuh (+/- 2 minggu setelah diberi obat..!!)
dan pada saat itu saya juga menyusui anak saya ..Alhamdullilah bayi saya
tidak tertular..

Demikian sharing saya..

Regards,
Yani