Hallo,
saya mau minta tolong mungkin ada yg mengerti ttg suntikan "global immune" (???)
Ceritanya begini. Saya sekeluarga baru saja kembali ke tanah air 2 bulan yg lalu.
Sewaktu akan pulang pediatrician anak saya menganjurkan utk memberi suntikan tambahan
utk menghindari penyakit2 tropis. Namun sesampainya di Jakarta tiap2 dokter anak yg
saya tanyakan mengenai suntikan itu kok berbeda2 pendapatnya ya. Ada yg bilang itu
sama aja dgn suntikan Hepatitis A, jadi utk melengkapi daftar imunisasi anak saya
hanya tinggal 2 kali saja. Ada juga yg bilang itu suntikan optional seperti kalo kita
mau naik haji ada suntikan khusus utk menghindari penyakit padang pasir, jadi anak
saya tetap harus 3 kali disuntik Hep A.
Saya jadi bingung harus mengikuti saran dokter yg mana?
Ada yg bisa bantu?

Terima Kasih,
Dian Paham

FREE Personalized Email at Mail.com