IBu Yenni...
Saya sempat masuk ke dalam ruang kelas Istana Kak-Seto
di Atrium. Saat itu untuk observasi...

Kelasnya dibagi menjadi 3 yang terdiri dari 2 kelompok
umur (3-4 tahun dan 2-3 tahun). Pada dasarnya kegiatan
2 kelp tersebut sama, hanya "derajat kesulitan"
tugasnya saja yang berbeda.

Pertama-tama masuk kelas, anak menyanyi dan berdoa.
Kemudian membahas tema yang saat itu ingin dibahas
berdasarkan program yang telah ditentukan. Waktu itu
kelas tengah membahas alat transportasi darat, laut
dan udara. Anak-anak diberi tunjuk gambar-gambar dari
buku dan sempat dipertontokan sebuah kapal api yang di
letakkan dalam ember. Kemudian mereka menyanyi, sesuai
dengan tema yang tengah dibahas, yaitu lagu Kapal Api.

Lama pelajaran adalah 2 jam. Frekuensinya 3 kali
seminggu. Setelah 1 jam di kelas, ada istirahat makan,
juga di kelas. Anak makan bersama-sama. Masuk ke kelas
lagi, kegiatan diulang sedikit kemudian beralih ke
pelajaran mengenal huruf dan menulis huruf...

Oiya, satu kelas biasanya paling banyak 6-7 orang.
Orangtua tidak diperkenankan masuk.

Demikian yang saya ketahui....mudah-mudahan berguna
untuk Ibu dan si Kecil tercinta.

Ummi salamah