dear all,

baru kemarin siang, di bagian sela-sela jari tangan dan kaki pembantu saya
kulitnya menjadi merah (pink-keputih-putihan) dan keluar beberapa
bintil-bintil (tidak berisi air) di sekitarnya. menurutnya, rasanya panas
dan gatal serta agak perih.
yang ingin saya tanyakan :
apakah ini kutu air ? apakah ciri-cirinya sama ?
apakah ini menular (jika benar-benar kutu air) ?
bagaimana cara penularannya ? karena kebetulan pembantu saya yang mencuci
pakaian anak.
apakah kontak langsung dengan kulit si pembantu, akan membuat anak saya
tertular penyakit tsb ?
adakah netters yang tahu obatnya atau cara mengobati dan pencegahannya ?
mohon sharing dan penjelasan jika kebetulan ada dokter yang baca.
saya butuh info segera :), karena saya takut anak saya tertular.
sebagai info, tidak ada sabun atau air atau penggunaan cairan pembersih lain
yang kami ganti, semua sabun mulai dari sabun mandi, sabun cuci pakaian
(detergent) atau sabun colek-nya sama, tidak berubah dari sekian lama. jadi
saya bingung juga, apakah penyebabnya ? jangan-jangan ini virus ya ? :)
ataukah coxsackie itu ???
please help ! thank's before and after.

rgds,
erny