Macaroni Goreng

Pada dasarnya macaroni goreng adalah macaroni schotel yang digoreng.

Bikin macaroni schotel :
1.2 kg macaroni -- rebus, cuci air dingin, tiriskan
1.2 kg daging ayam -- rebus, potong kotak-2 kecil, atau daging sapi giling
2 butir telur kocok
500 ml susu (atau susu formula buat anak balita)
200 ml kaldu ayam/sapi
1 sdm m.goreng/margarin/mentega
1.5 sdt garam *
0.5 sdt merica *
0.5 sdt pala bubuk *
1 bawang bombay *
2 daun bawang (loncang)*

* optional : kalau ragu-2 ngasih bumbu buat anak balita, ya dikurangin
atau ngga' pakai juga ngga' papa. Kalau buat yang gede sih (ortunya),
mendingan komplit... biar enak... :-)

Cara membuatnya,
setelah semua disiapkan matang, goreng bawang bombay dg m.goreng,
lalu masukkan bumbu-2, dan macaroni, daging, daun bawang. Aduk rata.
Setelah agak dingin, masukkan telur. Pindah ke pinggan tahan panas,
panggang sampai kering (kira-2 30 menit).
Setelah dingin baru dipotong-2, kalau masih panas ngga' bisa dipotong,
soalnya hancur, ngga' bisa kotak.

Buat menggoreng :
bisa digoreng langsung, atau bisa juga dengan telur dan tepung panir.

Keju : bisa ditaburkan di atas, atau bisa juga dicampur ke dalam macaroni
schotelnya.

Okay, selamat mencoba... kalau udah jadi, boleh donk kirim ke sini... :-)

best rgds,
Quinike