Disini saya FW-kan mengenai mata merah yg pernah saya dapat
semoga bermanfaat
+++++++++++

Mata Merah

Mata merah atau belekan adalah istilah awam untuk konjungtivitis.
Konjungtivita merupakan selaput tipis pada putih mata. Bila terkena iritasi
atau infeksi menyebabkan mata berwarna merah.

Gejala
Penyebab
Yang Dapat Anda Lakukan
Tindakan Dokter
Pencegahan

----

GEJALA
Mata merah
Berair
Mata keluar kotoran yang lengket terutama saat bangun tidur
Terasa perih dan mengganjal
Merasa silau (pada beberapa kasus).

PENYEBAB
Infeksi bakteri/virus pada mata yang menular
Benda asing pada mata
Alergi misalnya kosmetik
Merupakan bagian dari penyakit umum seperti flu atau campak.

YANG DAPAT ANDA LAKUKAN
Bila bagian dari penyakit umum, mata merah akan sembuh sendiri
Cuci kotoran mata dengan air atau pencuci mata
Periksa dokter bila ketajaman penglihatan terganggu.

TINDAKAN DOKTER
Memastikan penyebab dan mengobati
Mengobati infeksi bakteri
Mengobati alergi dengan tetes antihistamin.

PENCEGAHAN
Hindari tempat-tempat ramai bila wabah mata merah menular
Jangan menggunakan handuk/sapu tangan bersama-sama dan jangan menyentuh
mata.

salam
Debby