Kalau yang saya baca, sebenarnya yang jadi masalah bila memakai blender adalah
kebersihan blender itu sendiri.  Soalnya blender relatif lebih susah dibersihkan (
terutama daerah dibawah pisau blender ).  Bila kita yakin akan kebersihannya, tidak
masalah antara memakai blender atau saringan.  Selama ini saya sendiri memakai
blender, pas nyuci harus benar - benar bersih sampai ke sela - selanya ( disikat pakai
sikat gigi ) terus wadah +  pisaunya direndam air mendidih.  Alhamdulillah tidak ada
masalah.