iya bu , susunya jangan dikentalin. Kalau pengalaman saya sih waktu  Izhar
malas makan dan minum. yah saya rubah suasana bu.Balita pada dasarnya kan
suka meniru , biasanya saya suka berbuat  seolah-olah sedang makan atau
minum juga dengan asiknya. Mulut mengunyah dan suara kecapan yang sengaja
dikuatkan. orang-orang disekitar juga harus demikian.  Izhar suka melihat
mulut  begerak /mengunyah /menghisap dan terus mengikuti meskipun dia tidak
sedang makan .
Walhasil sekarang tanpa suara kecapan/hisapan pun ia jadi suka makan/minum
asal waktu pemberiannya tepat. Yah coba ajalah bu,barangkali ada salah satu
trik dari milis ini yang tepat untuk safina.
salam,
bunda Izhar