Title: RE: [balita-anda] FW: tentang Aqiqah

Kebalik Bu, kalau Hewan Qurban itu, dibagi mentah memang benar, tapi justru pemilik Qurban boleh memakan sebagian dari Daging yang disembelih. Sedangkan untuk Aqiqah, kita harus dibagikan semuanya, pemilik Aqiqah hanya boleh memakan dari daging hewan Aqiqah apabila ada hadirin atau orang yang dibagikan tersebut menawarkan kepada kita, silakan dimakan. Tapi apabila tidak ada yang menawarkan, kita tidak boleh memakannya, harus makan daging dari sembelihan hewan lain yang tidak di Aqiqahkan. Demikian menurut yang saya tangkap dari guru ngaji saya, dan dari buku fiqih yang saya baca.

Mudah-mudahan berguna.

-----Original Message-----
From: Kusumawati, Dewi (KPC) [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Monday, December 11, 2000 3:03 PM
To: '[EMAIL PROTECTED]'
Subject: RE: [balita-anda] FW: tentang Aqiqah

Mba' Imelda,

Mungkin yang dimaksud untuk dibagi kepada yang berhak itu qurban, sedang
aqiqah, benar yang dimaksud oleh bp/ibu mertua. setahu saya, aqiqah itu
tidak boleh mentah dagingnya tetapi harus sudah dimasak. dan kita yang punya
hajat boleh memakannya. Mungkin netter lain ada yang lebih tahu .....

mama ryan/rifan