Rekan netters,
Udah seminggu ini anak saya (21bln) ogah minum susu formula. Padahal saya udah kasih
2 macam susu berlainan tetap aja dia gak mau. Akhirnya saya kasih susu full milk
khusus untuk balita, eh malah lancar, bisa 500-750ml seharinya. Udah saya akalin
dengan dicampur susu formulanya, tetap aja berasa, dan biasanya langsung ditumpahin
begitu dirasa ada susu formulanya.
Mendingan mana sich saya tabah-tabahin nyendokin susu formula 200 ml dan paling banyak
masuk 100ml atau saya kasih susu full milk tapi bisa lebih banyak yang masuk? Memang
sich katanya full milknya udah diperkaya dengan aneka vitamin , jodium dan zat besi,
tapi khan tetap aja masih kalah dengan susu formula...

Dan, dia lagi agak 'bengal' nich, saya suka geregetan sendiri. Boleh gak sich sesekali
saya jewer kupingnya? Abis sering banget gitu lagi asyik-asyik dia makan coklat
tau-tau diancurin itu coklat diatas tempat tidur atau di sofa atau dimana aja, atau
susu/ juicenya disiramin ke badannya. Kalau saya jewer, dia malah ketawa-tawa aja...
Saya sich udah coba kasih tau baik-baik, tapi ya tetap aja begitu...
Ada efeknya gak sich kalau dijewer? kadang kalau udah kelewatan dan gak bisa diomongin
sama papanya suka dimasukkin kamarnya 1 menit, gak dikunci sich cuma ditutup aja, dan
dia bisa buka pintu sendiri. Tapi begitu dia berhasil keluar kamar, ya begitu lagi...
Gimana ya, apa perlu ekstra sabar lagi yach...?

Thx,
Mia- mamanya Kay

Kirim email ke