netters yth.

Anak saya ,Vihan (10 bulan) BB 8,4 kg, sekarang sulit sekali makan.
Sebelumnya dia gampang makan, biasanya saya berikan tim saring dan setelah 9
bulan dia nggak mau lagi tim saring kemudian saya ganti dgn bubur biasa
(karena giginya sudah 6). sudah hampir 2 minggu ini dia sangat susah makan.
Bahkan pepaya yang sangat disuka ditolaknya. Dia hanya mau makan Milna Bubur
Khusus, saya coba akali dgn dicapur bayam tetapi setelah tahu ada
campurannya dia menolak. Saya sudah periksa mulutnya apakah ada sariawan,
ternyata baik-baik saja, tidak ada demam dan aktifitas sehari-hari normal
saja. Minum susu pun hanya sedikit (karena nggak mau pakai botol), tetapi
masih minum ASI bila malam hari.
Lalu ada yang menyarankan untuk dicekoki perasan daun pare/paria atau temu
ireng supaya timbul napsu makan. Apa benar dengan memberi air daun pare atau
temu ireng anak bisa timbul napsu makan? Kalau benar Zat/kandungan apa yang
terdapat dalam daun pare /temu ireng tsb? dan apa efeknya bagi tubuh.
Sementara ini saya beranggapan memang anak ada masa-masa tidak mau makan dan
kasihan kalau harus dipaksa dicekoki.
Saran dan pendapatnya rekan-rekan sangat saya harapkan.

Terimakasih
Mamanya Vihan