Assalamu'alaikum wr. wb.

Ikutan ya,
Anak saya baru satu (3 th 10bl) jika pagi nanyain,
"ibu nggak kerja ya?, jika saya menjawab tidak,
dia seneng banget, tapi jika saya katakan kerja, dia
marah dan sering mengunci pintu. Malah dari bangun pagi
sudah nangis ngajakin bobok lagi. Jika saya ganti baju kerja,
dia langsung merengek, minta ibunya nggak usah kerja. Terkadang
jika sudah dipamitin kerja sengaja minta susu, minta disuapin,
minta distelin film, pokoknya harus ibu. Ya gimana lagi namanya
juga anak, masih balita lagi. Saya turuti dulu tapi sesekali saya
tolak dengan alasan yang mudah dia mengerti. Memang kita harus
pinter-pinter ngejelasi agar anak tahu dan bisa menerima. Jika sudah
rela dipamiti malah nganterin sampe' pintu pager, kasih dadag lagi.
Trenyuh juga nyaksiin anaknya begitu.

Terkadang saya juga heran, waktu dan perhatian banyak diberikan.
Apa memang karena masih anak-anak/balita atau memang menginginkan
ibunya selalu ada.