Pak Wawan,

Kalau dulu saya mbotakin anak saya menggunakan
Gilette for Woman (Bapak bisa mendapatkannya di
Hero supermarket atau lainnya).
Gilette ini lebih aman dibanding gilette yg biasa
utk mencukur kumis, karena sebetulnya ini
digunakan utk mencukur bulu kaki atau di ketiak
jadi ada perlindungannya dan tdk langsung ke
siletnya. Sebelumnya saya mencari timing yg tepat
yaitu setelah dia makan (biasanya dia langsung
mengantuk, karena kenyang). Kalau anak sudah
tidur, utk mencukur lebih gampang, krn tidak
banyak gerak, jadi tdk bahaya.
Pertama-tama saya menggunting dulu rambut yang
panjang-panjang. Setelah itu baru saya menyiapkan
silet yang harus disterilkan dulu dg alkohol
(cukup diusapkan ke silet menggunakan
kapas/tissue). Beri shampoo di kepala bayi, dan
bapak bisa mulai mencukurnya dengan melihat arah
tumbuh rambut. Bila bapak menggunakan shampoo,
sebaiknya bapak harus sedia sikat gigi utk
menghilangkan rambut yang menempel bersama
shampoo di gilette tadi. Bapak, dapat pula
menggunakan bedak yg ditaburkan diatas kepalanya.
Maksud kita menggunakan shampoo dan bedak agar
kepala tidak lecet.
Nah, utk melicinkannya bapak bisa menggunakan
silet utk mencukur kumis.
Jangan lupa gunakan topi jika ingin bepergian,
agar bayi tidak merasa dingin.

Ok selamat mencoba....semoga bayinya tidak lecet.

-Dian-