Dear Netters,

Saya ibu dari 2 orang putri...
Mohon bantuannya, bagaimana cara mengatasi masalah kegemaran anak kedua
saya, Radhia 1 tahun 11 bulan yang gemar menghisap jempol kirinya (bisa
dibilang hobby-nya "Ngempeng"). Kebiasaan ini muncul sewaktu dia berumur 7
bulan sampai sekarang. Tadinya kebiasaan in saya coba biarkan saja, karena
biasanya dia ngempeng tersebut hanya dilakukan pada saat dia mau bobo
(siang dan malam) sambil mengepit gulingnya..dia ngempeng jempol kirinya.
Tapi sekarang saya sudah mulai khawatir..karena kebiasaan tersebut, membuat
jempolnya kirinya memiliki sebuah benjolan kecil (seperti kapalan) dan
giginya yang tadinya tersusun rapih menjadi agak maju pada 2 gigi di bagian
depannya.
Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih.

Regards,
Ibunya Rahma-Radhia