Edi Hartono wrote:

> Dear Netters,
> Saya mau minta sharingnya nich boleh khan, istri saya baru melahirkan tgl.
> 10.02.2001 dgn Berat 3 Kg Panjang  48 Cm. yang ingin saya tanyakan :
> 1. Putri saya punya kebiasaan tidurnya miring ke kanan apakah itu merupakan
> kabiasaan atau merupakan kelainan...?? ( perlu diketahui waktu masih didalam
> kandungan Posisinya sering di sebelah kanan )

Tidak apa -apa sih menurut saya, hanya mungkin pengaruhnya ke bentuk kepala saja
karna itu ya biar lebih baik ya usahakan di bolak balik jangan ke sebelah kanan
saja.

> 2. Apakah dampaknya apabila baby jarang sekali di bedong, karena menurut
> orang tua baby itu harus sering sering di bedong dan diikat kakinya supaya
> jalannya bagus.

Sebenarnya ndak masalah juga, di bedong atau tidak hal ini pernah di bahas di milis
ini.
Sebenarnya di bedong itu biar anget saja , kan kalau di dalam perut ndak perlu
selimut.
Kalau orang tua anda menyarankan di bedong ya di bedong saja, anak saya juga di
bedong kok.
Tapi ndak usah pake di tali segala kakinya.