Pak Edi selamat jadi papa ...

1. Putri saya punya kebiasaan tidurnya miring ke kanan .....

Itu bukan suatu kelainan dan mengenai posisi sewaktu dikandungan ada
benarnya juga, sebab anak saya juga seperti itu. Waktu dikandungan (usia 8
bln ke atas) posisinya menghadap ke kanan terus sampai lahir, setelah lahir
dia lebih suka juga bobo' menghadap ke kanan, tapi dia mau kok bobo' ke
kiri dan tengkurap dg catatan diganjal dg bantal maksudnya supaya nggak
keringatan di salah satu sisi saja. Malahan sekarang dia lebih suka tidur
tengkurap kayaknya tenaaang banget kalo tidur tengkurap.
Menurut saya justru lebih bagus kalo nggak sering" tidur telentang, malahan
menurut buku seri Ayahbunda (saya lupa nomor berapa) baby yg sering tidur
miring/tengkurap akan lebih aktif nantinya dibanding dg yg suka tidur
telentang

2. Apakah dampaknya apabila baby jarang sekali di bedong, .....

Menurut saya nggak ada dampak apa", sebab anak saya juga jarang sekali
dibedong paling" sehabis mandi itupun hanya sebentar saja krn dia akan
nangis nggak bisa gerak" dan itupun hanya minggu pertama saja selanjutnya
nggak pernah lagi.
Mengenai cara jalan, itu tergantung dari pertumbuhan tulang dan gizi si
anak sendiri.

Begitu sharing saya semoga bermanfaat.Sorry kepanjangan

Mamanya Gabby