saya mau share dari artikel ttg bronkhitis.....semoga membantu
Bronkitis ada dua yaitu akut dan kronis. Bronkitis akut adalah peradangan
saluran pernapasan trakeobronkial yang tidak mencapai alveolus paru.
Bronkitis kronik adalah penyakit noninfeksius yang terjadi pada orang yang
terkena pemaparan zat polutan secara kronis, biasanya asap rokok. Penyebab
bronkitis akut sebagian besar adalah virus, dan dapat juga disebabkan oleh
bakteri (yang tersering adalah Mycoplasma pneumoniae. selain itu juga
lingkungan yang dingin dan lembab dapat menunjang terjadinya bronkitis.
Pencegahannya tentu dengan menghindari penyebabnya seperti menghindarkan
anak Anda dari udara yang kotor atau berpolusi, menghindari lingkungan yang
dingin atau lembab serta yang terpenting adalah meningkatkan daya tahan
tubuh anak Anda terhadap sumber penyakit dengan memberikan makanan yang
bergizi serta vitamin.
Pengobatannya bervariasi jika disebabkan oleh virus biasanya tidak
diperlukan antibiotik dan obat yang diberikan adalah untuk menyembuhkan
gejala seperti batuk, demam, pilek dll. Antibiotik diberikan bila diketahui
disebabkan oleh bakteri. Untuk lebih jelasnya dapat Anda tanyakan langsung
kepada dokter yang mengobati anak Anda

yayat supriatna

_____________
DISCLAIMER :
The information contained in this communication is intended solely for the use of the
individual or entity to whom it is addressed and others authorized to receive it.   It
may contain confidential or legally privileged information.   If you are not the
intended recipient you are hereby notified that any disclosure, copying,  distribution
or taking any action in reliance on the contents of this information is strictly
prohibited and may be unlawful. Unless otherwise specifically stated by the sender,
any documents or views presented are solely those of the sender and do not constitute
official documents or views of  The Indonesian Bank Restructuring Agency (IBRA).
If you have received this communication in error, please notify us immediately by
responding to this email and then delete it from your system. IBRA is neither liable
for the proper and complete transmission of the information contained in this
communication nor for any delay in its receipt.