Rekan Netters,

Mohon sharing..teman saya masalah dengan tingkah laku suaminya ..menurut nya suaminya
bukan figur Bapak yang baik sehingga ia khawatir dengan perkembangan jiwa anaknya
(5.5thn).

Menurutnya suaminya sering memaki didepan anaknya (eg jk sedang menyupir), dan tidak
pernah bersikap manis (seperti bermain/bercerita kepada anaknya/memeluk/menciumnya),
suaminya bekerja diluar kota (2 minggu diluar kota 1 minggu di rumah)..tetapi
menurutnya jika suaminya dirumah malah anaknya sering dibentak (jk berisik / nangis
karena rewel)..mungkin karena anaknya hanya satu sehingga anaknya cenderung
cengeng..dan biasanya setelah dibentak oleh papanya ia nangis teriak-teriak (seperti
habis dipukul..mungkin kaget dengan intonasi suara bapaknya yang keras...). Sering
juga jika anaknya minta diajarkan belajar oleh papanya malah oleh papanya
dijawab.."sudah sana sama mama saja..."

dan jika suaminya sedang di Jakarta ia lebih sering menghabiskan waktunya sendiri
(keluar tanpa anak dan istrinya) ..menurut teman saya anaknya sebenarnya rindu dan
kelihatan ingin "diakui" oleh ayahnya, bahkan boleh dibilang anaknya 'takut sekali'
dengan papanya. Memang oleh mamanya kalau anaknya tidak nurut sering dibilang "biarin
nanti mama bilang ke papa, kalau pulang biar disetrap dikerem di kamar mandi "
biasanya setelah di'warning' spt ini anaknya menurut...

ia khawatir dengan perkembangan jiwa anaknya ..oh iya teman saya juga pernah cerita ia
pernah mencoba mendiskusikan masalah ini ..oleh suaminya malah dijawab.."segala urusan
anak kan memang tugas kamu " (teman saya tidak bekerja)bagaimana menurut rekan
netters..apakah kelak anak ini mengalami gangguan kejiwaan...

Maaf kepanjangan....mohon sharing dari rekan netters...

Regards,
Yani

Kirim email ke