netter yth,

Anakku usianya 16 bulan... BB nya 11 kg, dia aktif, dan sehat.
Dia minum susu formula dan ASI. Tapi sejak Minggu sore lalu (18-3-01) aku
mulai menyapihnya (menghentikannya dari ASI). Padahal ASI saya lancar
sekali, walaupun BB saya sangat kecil (43kg).

Dia bisa terima, dengan mengatakan bahwa "nenen" nya sedang sakit. Walaupun
sesekali dia nangis, tapi bisa aku ganti dgn susu formula.
Yg aku mau tanyakan.. apakah benar ada istilah ASI basi, jika tdk dihisap
oleh bayi selama 2 hari ini... apa bisa aku kasihkan lagi ke dia.... soalnya
aku udah 2 hari ini ngalamin pembengkakan pada payudara. Dan ini membuat
kepalaku juga jadi pusing.

Apakah tindakan aku ini benar.. dgn menyapih anak diusia 16 bulan? (Aku
bekerja).

Kalau misalnya tdk bisa lagi diberikan.. apa yg harus aku lakukan agar
payudara ku ini tdk bengkak.
Ini adalah putri ku yg kedua, yg pertama wafat. Dan dulu aku juga mengalami
pembengkakan spt ini saat anakku meninggal, dan aku mengalami hal ini +/- 2
minggu baru pulih sakitnya.

Mohon bantuan dari teman2, krn saat ini aku sedang menahan sakit.

terima kasih.

Tuti