Tiap kali dia mau ngemut jempol, dialihkan saja bua, ajak main, atau ngapain,dan
kalo sudah bisa diajak cerita, bikin cerita aja tentang jempol yang 'menderita'
apabila diisep2, tanpa bilang bahwa tokoh dalam cerita tsb adalah dia. Tentang
bantalnya, apabila sdh lelap, ambil saja, lama2 dia terbiasa bangun tanpa ada
bantal tercinta disisinya, pelan2..sampe dia tdk membutuhkan bantal tsb. Bikin
cerita juga tentang bantal yg berkuman dan bikin sakit anak kecil..., dulu saya
melakukan hal tersebut pada anak saya, berhasil tuh.., malahan kalo ngeliat ada
anak kecil yg begitu, dia akan bilang, 'ih...kan banyak kumannya ya Bu ya,
kotor, bikin sakit...'