Kalau pengalaman saya, lain lagi, anak saya hobinya nitilin bibirnya,
terutama kalau lagi bengong mau tidur.
Sempet juga ibu jarinya diolesin m. kayu putih, tp ndak mempan tuh...
kya'nya begitu rasa/baunya hilang, ya udah... mulai lagi!
Nah, akhirnya saya dapat ide : pakai plester!!
Kan banyak tuh plester anak-2, ada yg Pooh, ada Barbie, Arthur, dalmatian,
crayons, gambar2 binatang, anjing dll. Ya udah, tiap malam sebelum tidur,
jari jempolnya ujungnya diplester, jadi dia ndak bisa nitilin bibirnya.
He-eh... seminggu kemudian, brenti tuh kebiasaannya!

Nah, coba saja ide saya ini... siapa tahu bisa menghentikan kebiasaan
ngisap jempol! Tapi gimana pun juga, musti diperhatikan lho ya... jangan
sampai malah dia makan plesternya! Maksudnya dikasih plester yg lucu2, spy
si anak tertarik sama plesternya dan ngga' mengisap jempolnya lagi
(plesternya disayang2...)
Selamat mencoba!!

rgds,
Quinike