Bapak & Ibu sekalian,
Saya sangat trenyuh membaca kisah Bpk & Ibu sekalian.
Saya sadar demikian berat beban kesedihan yg Bpk & Ibu
pikul atas hal ini, namun Bpk & Ibu tetap memutuskan
untuk share kepada kita semua. Saya harap Bpk & Ibu
sekalian tetap diberikan ketabahan & kekuatan dr Allah
swt, dan yakinlah Pak / Bu bahwa Adek pasti akan masuk
sorga bergembira dan bahagia dalam linndunganNya.
Insya Allah. Saya sarankan Pak / Bu untuk melaporkan
hal ini kepada IDI atau bahkan melaksanakan tuntutan
hukum kepada pihak terkait (RS. MMC, DSA, suster, dsb)
agar ada proses akuntabilitas / pertanggung jawaban
shg tidak terulang lagi kejadian tsb pada "Adek-Adek"
yg lain. Saya bukan ahli hukum Pak/Bu tapi saya yakin
bhw dg pelajaran ini mereka tdk akan mengulangi hal
tsb dan memperbaiki sistem yg berjalan (UGD kosong,
DSA yg tidak tanggap dsb). Namun ini hanya saran,
segalanya tentu tergantung Bpk / Ibu sekalian. Sekali
lagi tabah ya Pak / Bu, dan terima kasih banyak atas
masukannya. Warm Regards. Bismo