Mbak Endra,

Saya mau menambahkan sedikit. Terutama untuk apel, buah ini bukannya
menjadikan feses keras (baik untuk mengobati diare), tetapi apel mengandung
serat yg dibutuhkan oleh usus sehingga membuat feses menjadi mudah
dikeluarkan oleh sistem pencernaan. Sedangkan pisang, mempunyai suatu zat
(saya lupa namanya) yg bagus untuk sistem pencernaan juga. Jadi sebetulnya
kedua buah tsb tidak mengeraskan feses, tapi membuat sistem pencernaan
bekerja lebih baik sehingga dapat dgn mudah mengeluarkan feses.

Demikian aja sharingnya.

Fenny