Ikut sumbang saran nih,
Buat mbak arie

Kebetulan anak saya sudah 2 minggu lebih dari pertama kali timbul bintik
cacar air itu (terkena cacar air).
Anak saya dibawa ke dokter karena saya barusan terkena cacar air, kemudian
istri saya juga kena.   Oleh dokter akan dikasih obat antibiotik dan
beberapa obat lain yg dicampur jadi satu dlm bentuk sirup (saya tdk tahu
nama antibiotiknya).

Pada umumnya anak kecil (anak saya 14 bulan) tidak terlalu parah bila
terkena cacar air. Dia masih aktif seperti biasanya, bermain dan ceria, dan
ibu tidak usah khawatir, karena kalau sudah demikian ya biarkan saja cacar
air itu akan sembuh dengan sendirinya. Cacar air adalah suatu proses. Jadi
penyembuhannya tidak ada obat langsung yg membasmi cacar air. Kuncinya
adalah anak ibu kondisi tubuhnya harus terus dijaga fit, sehat. Makan
banyak, beri buah-2an yg banyak, dan bila perlu ditambahkan multivitamin
"Igastrum" sehari sekali. Tubuh anak akan membentuk antibody sendiri  untuk
melawan cacar air tsb, dan seterusnya dia otomatis sudah terimunisasi (tdk
perlu lagi vaksin cacar/varicella). Untuk bintik-2 berair ibu minta ke
dokternya bedak utk dioles. Anak tdk boleh mandi dan di rumah saja.

Baby sitter saya, nenek dan tantenya tidak tertular (Alhamdulillah) karena
mereka saya minta minum madu & telur, jgn terlalu capek, yg intinya adalah
mereka harus juga fit badannya.

Masa penyakit ini adalah minggu pertama bintik-2 berair masih keluar, ada yg
besar, ada yg kecil. Jgn digaruk/dipecahkan. Bila pecah ya biarkan saja
(alami) kasih bedak. Minggu kedua adalah masa pengeringan (akan mulai
berwarna hitam) dan biarkan saja sampai dia terkelupas sendiri.  Biasanya
kalau kondisi anak bagus, maka dalam waktu 10 hari semuanya akan sudah hitam
dan mongering.
Bila ibu takut ini akan menular ke yg lain-2 maka pakaian-2nya bisa direndam
dulu sebelum dicuci dlm larutan dettol. Bila anak sudah boleh mandi maka
mandinya pakai "PK Crystal" dicampur dengan air hangat.

Salam,
Papanya "Rerey"

From:
ariesanthy <[EMAIL PROTECTED]>  | Block Address
<http://us.f98.mail.yahoo.com/ym/BlockSender?NBR=1&[EMAIL PROTECTED]
m&box=Inbox&MsgId=1558_3420016_24648_1416_1270_0&inc=&num=&Search=&YY=47755&
order=down&sort=date&pos=0>  | Add to Address Book
<javascript:document.frmAddAddrs.submit()>