Dear rekan netters,
makanan kasar, atau finger food sebenarnya bisa dimulai sejak 6 bulan
(average), sejak si anak mulai bisa duduk sendiri [di high chair].
Makanan yg dapat diberikan, antara lain :
-rebusan sayur yg dipotong dadu, spt wortel, kentang, buncis, peas (isi
kacang kapri)
-tahu rebus potong dadu
-telur rebus potong dadu (untuk > 1 th)
-dry cereal ( I recommend Cheerios, kalau ada)
-buah yg empuk spt pisang, atau u/ anak > 1 th bisa diberikan apel dan
pear potong dadu, atau anggur potong 4 (quarter)
-buat yg sdh mulai makan daging, daging ayam rebus potong dadu juga boleh
Kya'nya ide labu siam bagus juga tuh, juga labu2 yg lain (terutama yg
warna kuning, byk vit A). Labu cinderela, ubi merah, dan carrot byk
mengandung vit A.

Ya kira2 itu makanan untuk belajar makanan kasar. Finger food ini dapat
diberikan sebagai selingan, atau bisa juga sambil menyuapi nasi tim/bubur
saring, si kecil didudukkan di high chairnya dan diberikan finger food.

Begitu, semoga bermanfaat!

rgds,
Quinike

=====