Mbak Misty,

Anak saya (3 tahun) sampai sekarang juga masih gelisah kalau tidur. Saya pernah
tanyakan hal ini lewat website-nya Kak Seto. Dijawabnya hal ini sangat
dipengaruhi kegiatan di siang harinya dan menjelang tidur. Kalo terlalu
"excited" di siang hari, malamnya bisa ke bawa-bawa. Dan bisa sampai kebablas
jadi nangis dengan mata masih merem. Juga kalo udah mau jam tidur sebaiknya
jangan banyak aktifitas yg banyak melibatkan fisik.

Itu jawaban yg saya dapatkan dari para psikolog di website kak Seto. Terus
terang saya kesulitan mempraktekkan, karena anak saya termasuk yg nggak bisa
diam. Sudah jam 9 malam pun masih loncat-loncat di tempat tidur .... Hasilnya ya
ngigau, nangis, dll.
Mungkin mbak Misty bisa coba mempraktekkan ....

Regards,
Mamanya Ipam