dear netter,

saya mau sedikit share penglaman pd saat hamil. wkt itu saya msh di
Surabaya th'98  dites darah u/ keseluruhan incl.toxo,rubella,.karna saya
sangat mencintai kucing & anjing. honestly, saya juga takut banget kalo
sampe kena toxo. sampe ngga bisa tidur saya u/ nunggu hasil test itu.  Puji
Tuhan, hasil tes saya negatif. Saya sangat bersyukur tp juga bingung, kok
bisa ? mengingat dari kecil sampe menjelang saya pindah ke surabaya, saya
masih bergaul dgn mahluk2 itu. Hamil kedua, saya dites lagi, lagi2 Puji
Tuhan tesnya msh negatif. dan menurut DSOGnya, memang ada ibu hamil yg
mempunyai antibodi yg terbentuk sejak kecil a/ pd saat kita hamil.

Tp saya sendiri tdk menganggap remeh virus toxo itu. makanya saran saya,
dites aja biar puas.kalo engga ada, ya syukur, tp kalopun ada, banyak kok
DSOG yg memberikan saran u/ pengobatan bagi sijanin. mumpung terdeteksi
saat usia janin msh muda. demi keselamatan calon bayi juga kan...

salam,

Esti

.