dear Mbak Misty

Pada prinsipnya interview baby sitter harus sesuai engan kebutuhan kita juga
selain informasi general yang perlu kita tanyakan.
1. Peraturan apa saja yang ditetapkan oleh yayasan ybs (perhatikan masalah
kenaikan gaji yang ditetapkan, uang penggantian baju baby sitter setiap
sekian bulan sekali, uang cuti ybs, dan juga apakah fee yang harus
dikirimkan kpd yayasan sudah termasuk dalam gaji yang kita berikan).
Perhatikan juga bonafiditas yayasan ybs.
2. Tanyakan pendidikan BS ybs, sesuai kebutuhan kita (SMP junior kalau kita
perlu dia cuman untuk mengasuh a very little baby, SMP senior kalau kita
berpikiran dia harus bisa mengasuh baby kita sampai agak besar).
3. Tanyakan pada yayasan apakah dia sangat memperhatikan kebersihan,
periang, suka bernyanyi, dan juga rajin (tidak hanya mau mengasuh anak saja,
tapi juga helpful untuk hal lainnya).
4. Tanyakan pada BS ybs pengalaman kerja dia dan mengapa dia berhenti dari
tempat kerja sebelumnya (yang cukup baik kalau dia bisa bertahan 2-3 tahun
dan keluar krn anaknya sudah besar misalnya)
5. Apakah dia bisa memasak dengan baik untuk anak kita.
6. Selain itu informasikan juga hal-hal apakah yang kita harapkan dari dia
dan sifat-sifat anak kita, apakah dia merasa sanggup memenuhi hal tsb.

Pengalaman saya dulu saya perlu BS yang bisa mengasuh anak saya yang mulai
belajar bicara dan berjalan (1 th), jadi selain kebersihan, kriteria lainnya
adalah minimal SMP, senang berbicara (cerewet) dan periang. Ternyata
hasilnya sangat memuaskan.
Semoga bermanfaat, selain feeling kita  juga berperan loh Mbak Misty !!

regards,
Pauline M Leander ( Olla )
Market Research & Data Analysis
0816.800 574 / (021) 5438 8404