Mama Echa,
pelembut pakaian itu kan pada dasarnya isinya biodegradable fabric
softening agent (cationic), buat yang ngga' tahan memang bisa jadi
alergic. Cuman kalau sampai jadi penyebab kanker, saya kurang tahu. Tapi
paling tidak, yang saya tahu, pelembut pakaian itu tdk boleh digunakan
untuk pakaian bayi dan anak2, karena biasanya baju bayi/anak2 ada flame
resistant, nah zat yg dikandung pelembut pakaian ini, dapat
mengurangi/menghilangkan lapisan flame resistant tsb.
Trus juga untuk bbrp handuk, ada di labelnya tertulis agar dicuci tdk
dengan pelembut pakaian, karena akan mengurangi daya serap handuknya
(handuknya jd ngga' mau nyerap air).
Begitu aja info dr saya.

rgds,
Quinike