From: Christina Eka S <[EMAIL PROTECTED]>
To: [EMAIL PROTECTED] <[EMAIL PROTECTED]>
Date: Thursday, April 19, 2001 6:17 PM
Subject: [balita-anda] Jahitan Bekas SC Sakit

Dear rekan netters,

Saya 2X operasi caesar. Pertama waktu saya hamil hingga 7 bulan tapi anak
saya meninggal di dlm rahim & terpaksa utk ngeluarinnya dioperasi. 4 bulan
kemudian saya hamil lagi & Des 2000 kemarin dioperasi lagi. Akhir-akhir ini
kalau kecapekan terasa nyeri/perih spt diiris silet di bekas jahitannya (di
bagian dalamnya). Tetangga saya sampai anaknya yg dilahirkan lewat operasi
udah kls 1 SMP masih suka sakit. Kalau stl operasi yg pertama dulu saya
sempet minum obat Chinese namanya Pien Che Huang (sorry kalo salah tulis).
Dikasih tau temen. Waktu itu jungkir balik kayak apa juga nggak sakit kayak
gini (sugesti kali yach). Trus yg kedua ini enggak minum sebab denger issue
katanya obat tsb dilarang pemerintah krn kandungannya nggak jelas & ada yg
palsu (bener nggak sich). Toko obat Cina mana yach yg pasti menjual produk
asli. Dan apakah memang harus begini yach "derita" para ibu yg melahirkan
lewat SC. Memang yg kedua ini saya nggak sempet istirahat stl melahirkan.
Solusinya gimana yach disamping saya hrs balik ke DSOG saya. Terima kasih
banyak atas sharingnya .

Regards,
Christine