Pak Roi,
kalau memang akan pakai babysitter, saran saya sedini mungkin meng-hire-nya.
Bukan apa-apa, belum tentu babysitter ini sesuai dengan harapan kita, jadi
dengan memberi tenggang waktu yg. lebih leluasa sampai si ibu bekerja lagi,
masih ada waktu untuk ganti BS seandainya perlu, atau lebih lama waktu
tersedia utk. mengkondisikan si BS agar sesuai harapan kita. Saran saya sih,
bayi di bawah satu bulan, utk. hal2 yang memerlukan ketelitian, spt.
memandikan, mengurus tali pusar, lebih baik oleh ibunya saja. Selama itu BS
cuma membantu mempersiapkan semua keperluan si anak, bersih-bersih dan belajar
bagaimana megang anak. Baru sesudah terlihat lebih piawai megang bayi, kita
beri kepercayaan utk. lebih banyak terlibat.
Saya cuma tahu satu sekolah/kursus BS, di yayasan Asisi, di Jl. Haji Ramli
Menteng Dalam (Komp. Sekolah St. Fr. Asisi), Tebet. Bisa hubungi Ibu Anton,
telp. 8280642 utk. tahu syarat2 ikut kursus dllnya.

Salam,
Rien.