Ikutan nimbrung nich.....
Iya emang semua berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian. Kata temen
saya yg dari Lampung dr. B dulu itu PTT-nya di Lampung. Menurut cerita temen
saya beliau disana sangat membantu/menolong masyarakat sekitar, termasuk yg
kurang mampu. Mungkin beliau juga melewati  masa-masa susah. Mulai dari
bawah. Sekarang?!?.... Tinggal memetik hasilnya kali yach. Tergantung
karakter manusianya masing-masing koq. Tapi nggak tau lagi dech kalau
matrenya kebangeten.

Kebanyakan dokter kalau udah Prof & pasiennya banyak emang gitu. DSOG saya
(bukan dr. B) juga pasiennya buanyak tiap harinya. Disamping di RSIA beliau
juga praktek di rumah. Setiap hari ada 50-an pasien. Mulai jam 4 sore bahkan
pernah sampai jam 11 malam. Saya denger dari seorang suster RSIA tsb bagi
beliau sehari melakukan operasi sampai 25 pasien bukan masalah. Tau udah
biasa kali yach belek sana belek
sini. Kalau terima pasien juga cepat. Saya aja rata-rata cuman 5 menit di
dlm (plus USG). Meski begitu daftar pertanyaan saya terjawab semua. Gaya ala
wartawan saya pakai & beliau menjawab pendek-pendek  Yach mungkin bahasa
profesor spt beliau dgn orang awam spt saya sangat berbeda. Maklum! Tapi
pernah juga sekitar 1 jam saya harus nunggu seorang pasien didalam krn
pasien tsb menangis lagi curhat tentang kematian bayinya pada kehamilan
sbl-nya. Ternyata dr tsb menjelaskan scr rinci kpd pasien tsb. (suster
pendampingnya aja sampai keluar masuk ruang). Dan kursi di ruang tunggu
penuh.

Sekarang kembali ke kita masing-masing. Kalau kehamilan kita nggak ada
masalah nggak perlu DSOG yg profesor / beken lah. Tapi kalau bermasalah spt
saya kita hrs maklum & sabar bila ternyata dr tsb sikapnya kurang berkenan.
Sebab kita membutuhkan keahliannya utk "kebahagiaan" kita juga nantinya.
(Sorry kepanjangan...)

Warm Regards,
Christine