Mbak Handayani,
toxoplasma adalah sejenis parasit. Kalau IgG-nya positif, memang ada infeksi
lampau. Tidak perlu dikhawatirkan, asal kita jaga kondisi tubuh supaya daya
tahan tetap kuat. Karena katanya, toxo bisa teraktivasi bila daya tahan turun.
Justru ini bisa berbahaya, jika terjadi infeksi ketika hamil.

Salam,
Rien