rekan-rekan dan dokter,
hari minggu pagi yg lalu anak saya tiba-tiba panas tinggi dan saya beri tempra tapi
waktu sore hari panas lagi lalu saya bawa ke bidan (yang paling dekat dan katanya
biasa mengurus balita) dan diberi puyer dan parasetamol sirup. tapi sampai hari senin
sore panasnya nggak turun juga (siang memang tidak begitu panas) panasnya >39 derajat
C. akhirnya saya ganti tempra kembali dan dibalur oleh bawang campur minyak dan m.
telon. hari selasa pagi rencananya mau dibawa ke dokter anak saya (kebetulan dr. Rudy
Sutadi) tapi lantaran tengah selasa subuh sudah turun akhirnya saya batalkan kunjungan
ke dokter. sekarang panas anak saya sudah turun tapi pagi ini timbul rush di badan dan
tangan. saya mau tanya apakah tandanya ini. anak saya selama panas tidak begitu rewel
dan napsu makannya baik banget
yang saya mau tanyakan apakah itu campak atau apa? dan yang saya tahu kalau panas
tinggi akan mengakibatkan brain damage cuma yang saya nggak tahu sampai segimana itu
terjadi, dan kalau campak benarkah efek lainnya adalah enchepalis (saya nggak tahu
ini, kalau ada yang tahu, kasih tahu saya ya). aduh saya bingung banget, gimana yah
sebaiknya
salam
rita

"A room without books is like a body without a soul."
-- Marcus T. Cicero