Kebetulan anak saya (3 1/2 tahun) hobi banget naik
kreta jadi kami sering tuh. Memang kalo untuk pertama
lebih baik naik yang ke Bekasi karena waktu tempuh
lebih singkat. Bekasi expres dgn harga karcis Rp.4000,
yang berangkat dari Gambir sekitar 09.15 itu keretanya
langsung balik lagi ke Gambir, jadi ngga sempet keluar
stasiun untuk jalan2. Sampai Gambir langsung balik
lagi ke Bekasi sekitar 10.15. Nah kalo mau jalan2
pilih yg ini, tapi saya ngga tau balik laginya jam
berapa. Hari Minggu kereta ini kosong, tapi dari
Bekasinya agak penuh. Jadi kalo mau langsung balik
lebih baik beli karcis 2 dari Gambir. Tapi jangan
bilang kalo kita beli untuk pulang, nanti ngga boleh.
Kalo kondekturnya jeli dan mengetahui bahwa kita beli
karcis dari Gambir bilang aja takut ngga sempet turun,
daripada ngga beli atau ketinggalan kreta.
Kalo mau dari Keb. Lama juga bisa. Tapi kreta ekspres
nya kalah bagus ama yg ke Bekasi atau Bogor (yang ini
soalnya kreta hibah dari Jepang itu loh). Serpong
ekpres itu sampai Keb. Lama sekitar 07.15. ke stasiun
Kota. Tapi pulangnya harus naik bis, karena kreta itu
baru balik jam 17.00. Dan diantara waktu itu hanya ada
kereta diesel jurusan Rangkasbitung. Ngga recomment
sama sekali deh..
Oke, selamat mencoba. Have a nice time.

Eka

--- Sri Rubiasih <[EMAIL PROTECTED]>