Saya mau berbagi pengalaman, semoga berguna

Pengasuh anak saya, alhamdulillah telaten sekali, intruksi yang saya berikan
selalu saya cek. Kalau saya cek apakah intruksi saya dilakukan ia akan
menjawab dengan jujur ( saya perhatikan bahasa tubuhnya).
Bahasa tubuh penting untuk disimak.

Dan yang penting kita harus tarik ulur, samalah kaya kita kerja sama orang
lain, kadang atasan kita marah dan kadang baik.
Biasanya kalau saya terlalu mengulur, suami saya yang gantian menarik, atau
sebaliknya. Alhamdulillah kita mesra-mesra aja.

Kalau saya dan suami lagi nonton mak lampir dan dia ternyata pengin lihat
saluran lain dia akan bilang " mbak kalau pas iklan gantian saya ya", wah
kami jadi ketawa tapi sila aja tak masalah.

Saya juga berusaha ngomong terus terang tentang apa -apa yang tidak berkenan
di hati saya dan suami ( saya masuk ke kamar dia dan ngobrol bareng,
berusaha santai dalam menyampaikan keinginan saya dan suami).

Saya berusaha mencari waktu yang tepat untuk menyampaikan permasalahan dan
kadang kadang saya menyampaikan dengan sambil lalu tetapi berulang.

Menurut saya menerapka prinsip "sama-sama butuh" itu penting, tetapi memang
tak semudah kata-kata ya bu, banyak gelombangnya juga.

Semoga pengasuh anak saya tetap betah dan ibu-ibu yang lain pun mendapatkan
hal yang sama. Amin