Dear Abah Zahra dan rekan netters,
sebetulnya yogurt itu kan dibuat dari susu, yang dimasak dengan
bakteri.... [sorry, lupa namanya -- pokoknya kuman baik lah!].
Nah, memang gizinya ya bagus buat balita. Biasanya di sini anak >1th sdh
boleh makan yogurt. Produsen seperti Gerber dan Heinz mengeluarkan produk
yogurt untuk infant, yogurtnya lebih encer -- kalau menurut saya.

Sementara produk keluaran Dannon atau yg lain2, mengeluarkan juga product
yogurt untuk anak2. Isinya sih sama saja dg yogurt u/ adult, cuman...
kemasannya saja yg berbeda, dibuat lebih menarik untuk anak2, dan porsinya
cuman separo dr dewasa.

Mengenai penelitian anak Indonesia dan yogurt, saya sih blm pernah dengar
ya... mungkin rekan2 yg pernah sekolah di bidang gizi atau child health
bisa menambahkan.

Cuman, pada dasarnya... yogurt itu ya sama dg susu, yg sdh diolah. Jadi
klu anak2 makan yogurt, gizi penting yg diambil a.l. calcium, protein,
lemak (but most yogurt biasanya dr skim milk/reduced fat), dan vitamin A
dan D.

Trus, klu soal urusan "perut"... abah dan anak rebutan...hi..hi...
terserah abah deh! He..he... Yaaaa, anaknya dibagi2 lah! Btw, anaknya umur
berapa?

best regards,
Quinike