Dear parents,

Saya hanya mau sharing aja sedikit. Kemarin, Minggu, sekitar 08:30, nggak
sengaja saya pasang TV stasiun SCTV (biasanya anak saya nonton RCTI yang dari
1/2 8 - 09:30 kartun semua). Ternyata di SCTV acaranya bagus sekali, Pustaka
Anak Nusantara, baru sekali ini saya liat, karena biasanya ke gereja pagi/anak
saya nonton RCTI.

Mungkin ibu2/bapak2 sudah pernah nonton? Menurut saya bagus sekali acaranya,
terutama untuk wawasan anak kita, karena di acara tersebut, anak kita bisa liat
kegiatan saudara2nya di pulau lain. Seperti kemarin, mengenai anak2 yang tinggal
di hutan (kalau nggak salah di Kalimantan, saya nontonnya nggak dari awal). Anak
saya (4 tahun) tanya banyak sekali, kenapa anak itu nggak pake baju, kenapa
makan siput, kenapa nggak pake sendal/sepatu, kenapa tinggal di hutan, kenapa
ngomongnya kok lain (bahasa), kok berani tangkap ular, dst.

Setelah tau acara tersebut, saya jadi berpikir untuk selalu nonton acara
tersebut setiap Minggu. Daripada nonton kartun yang (menurut saya) tidak ada
pesan moralnya.

Mudah-mudahan ibu2/bapak2 akan berpikir yang sama.

Terima kasih.

bundanya Carissa & Pierre