Dear Mba' Cheryl,
Waktu Gabby Hepatitis B ke-3 ... 3 minggu yal juga gitu tapi nggak bengkak.
Sebenernya saya lebih suka diimun di paha tp krn Gabby udah belajar jalan DSA-nya
menyarankan lebih baik
dilengan aza.( yg ke-1 & 2 di paha nggak papa).
Meski dia nggak panas tapi saya agak takut juga sebab ada benjolannya, trus saya tanya
ke Catrien
(anggota milis ini juga) yg kebetulan kami rekan, katanya itu nggak papa ntar akan
ilang sendiri.Ternyata
bener sekitar seminggu kemudian benjolannya ilang.
Kalo utk bengkaknya ada kemungkinan dia alergi dg cairan imunnya yg biasanya dingin
krn baru dikeluarkan
dari lemari pendingin. Rekan saya ada yg anaknya sprt itu .. alergi, trus sama
DSA-nya dicoba dg cara ... begitu obat dikeluarin nggak langsung disuntikkan tapi
ditunggu bbrp saat ...
baru disuntikkan & ternyata nggak bengkak lagi tuh.
Utk ngilangin bengkaknya coba dikompres dg air hangat" kuku sambil agak ditekan" dikit
... jangan terlalu
keras yach Mba'.
Segitu dulu dari saya.

Rgds, Mamanya Gabby