Mbak Erni,
Kata dokter kenanya positif atau negatif, maksudnya
diberi obatnya hanya Pyravit atau ada tambahan lainnya
(misalnya puyer dll), kalau memang ada tambahan obat
berati dianggap sudah positif kena TB paru,
pengobatannya minimal 6 bulan sampai 1 tahun, jadi
sabar saja bu, mungkin 2-3 bulan lagi baru kelihatan
hasil pengobatannya dengan pertambahan berat badan.
kalau sudah 6 bulan tidak ada perubahan, berarti obat
yang diberikan tidak memberikan dampak positif
terhadap penyakit nya, atau memang ada masalah
penyerapan makanan (ada bakteri atau virus dalam
usus), ada baiknya kecurigaan ibu ini dikemukakan pada
dokter anak sehingga bisa memberikan saran. Yang
penting pemberian obatnya teratur dan jangan sampai
lupa.

Mamanya Dafi