Dear dokters and netters,

Teman saya mau numpang tanya di milis ini. anak temen saya (deni) sudah
batuk sejak lama belum sembuh. kemarin sore sekitar jam 6, deni itu
dibawa oleh pembantunya ke bidan tanpa sepengetahuan ibunya. hanya
diajak naik becak nggak dipakein topi , jacket dll pokoknya langsung
berangkat. sampai di situ, bidannya nggak ada di tempat, tapi ada
anaknya yang juga dokter umum(?). deni disuntik oleh dokter tsb (sebut
saja A). setelah pulang, baru ibunya diberi tahu. trus, ibunya langsung
kembali ke A tersebut untuk menanyakan disuntik apa dan disuruh tanda
tangan. si A tadi memang menulis dosis suntikan tadi tapi dia tidak mau
tanda tangan dengan alasan pembantu tadi juga tidak mau tanda tangan.
ibunya sih nggak tau apa maksud pembantunya tadi. tapi yang jadi
masalah, apakah suntikan yang sudah kemarin itu masih ada efek
sampingnya untuk jangka
panjang. sekarang sih anaknya nggak pa-pa. masih bisa bermain dan bisa
teriak-teriak hanya kemarin tuh tidurnya nggak pulas. sebentar-sebentar
bangun. tapi, batuknya masih belum sembuh walaupun sudah disuntik.
temen saya bingung sekali dan takut kalo ada efek suntikan tadi. apakah
masih ada bahayanya suntikan itu mengingat disuntik sudah kemarin jam 6
sore.

mohon saran dan sharingnya.

terima kasih.

rgds,