Dear Netters,

Putri saya, Vanessa, 18 bulan, selama ini belum bisa bicara sepatah
kata-pun, juga mengucapkan mama-papa jadi cuma ngoceh dan sesekali teriak
nggak ada arti dan kalau dia sudah bermain sesuatu, dipanggil bahkan sampai
teriak pun nggak pernah noleh. Sehari-hari dia sangat aktif dan senang
sekali main sambil mutar-mutar.
Secara keseluruhan dia normal, tapi untuk diajarkan sesuatu susah sekali.
Kemarin saya sudah bawa dia ke klinik tumbuh kembang di Pela 9, oleh tim
dokter yang memeriksa diberi pengantar untuk difoto bagian otak (EEG) di
RSAB Harapan Kita.
Informasi dari tim dokter, Vanessa sulit untuk konsentrasi, bahkan memegang
pensil-pun dia tidak bisa memegang dengan baik tapi dicengkram erat juga
waktu menyusun balok dia tidak bisa. Jadi dia harus menjalani terapi
okupasi dan terapi bicara.
Yang saya tanyakan, mungkin ada yang mengerti mengenai hal ini, apakah
kekhawatiran saya ini berlebihan ataukah sudah benar mengikuti petunjuk
dokter ? Saya ada rencana Sabtu besok, untuk foto dan terapi. Mohon
advisnya.

Thanks,
Susi Sutanto

PT. Kawan Lama Sejahtera.
Jl Puri Kencana No 1, Jakarta,11610 - Indonesia
Ph. +6221-5828282,  Fax.  +6221-5820088, http://www.kawanlama.com

Our next KRISBOW JUMBO SALES, 23 - 28 July 2001