pak doddy, sekalian saya mau kasih saran yang rada lain. istri kan harus istirahat
banyak sebenarnya, mendingan gimana kalo malam-malam suami yang gantiin popok dllnya,
istri cuma pas nyusuin aja, terus kalau sabtu minggu, istri full istirahat, makan,
menyusui pokoknya rileks banget deh istrinya, pasti tuh ASInya bisa jadi banyak lagi.
kadang-kadang walau kita sudah makan bergizi banyak tapi tetap aja asinya sedikit bisa
jadi lantaran istri kecapekan, malam begadang, siang kurang istirahat belum mikirin
masalah lain, jadi setress deh. faktor ini sangat berpengaruh pd produksi ASI.
eh gitu aja deh dari saya, maaf kalo nggak berkenan
rita
--- "maimun utami" <[EMAIL PROTECTED]>
> wrote:
>Yth. Bpk. Doddy
>Berdasarkan pengalaman & masukan yang saya dapat, banyak tidaknya ASI itu
>tergantung dari si ibu. Maksudnya si ibu harus dapat asupan gizi & istirahat
>yang cukup (jangan stress), satu jam sekali ASI diberikan kepada babynya
>(semakin sering diberikan semakin merangsang reproduksi ASI). Kalau perlu
>ASI ditampung & disimpan, jadi setiap jam dikeluarkan ASInya.
>Sedikit masukan semoga bermanfaat!!!!!!

"A room without books is like a body without a soul."
-- Marcus T. Cicero