Mama Via,
dulu anak saya pas umur 3 bulanan, sempet juga begitu... sebelum jam 12
malam, dia tdk mau tidur... nangisss jejeritan, disusuin juga udah, sampai
kempes... tetep aja ga' mau bobok.
Trus, wkt aku dapet selendang buat gendong, aku gendong2 dulu... eeeh...
mau tidur tuh... tapi ya kalau ditaruh lagi, bisa nangis lagi sih, jadi ya
"terpaksa" gendongnya rada lama.
'Kali dia merasa ngga' aman aja untuk tidur sendiri, jadi pengen didekap,
dipeluk sama ibunya [kalau bisa sih jangan sama bs-nya donk.... ntar ngga'
deket sama mamanya!]. Malahan ada teman aku, kalau nidurin anak, dia duduk
di kursi goyang, sampai dua2nya tertidur :)

Memang sih, cara gini ngga' mendisiplinkan si kecil u/ tidur sendiri. Saya
sendiri termasuk "yang telat" dalam menidurkan anak sendiri, baru umur 2
th dia tidur sendiri. Tapiii... selama itu aku cuman merasa "bahagia" bisa
peluk anak dan perhatiin anak selama tidur...
Sekarang aja, stlh bbrp bulan anakku bobok sendiri, masih suka kangen
bobok bareng... senang aja gitu ngeliat anak tidur di samping kita,
tenang, dan aman....
Eh, kok jadi curhat!

best regards,
Quinike