asirega wrote:

> Anak saya umur  2Th 11bln kalau minum susu suka sekali (banyak) sehari
> bisa lebih dari sepuluh botol (dengan botol ukuran yg kecil, maaf saya
> tidak tahu brp cc) dengan makan sehari 2 kali (siang dan sore) sehingga
> berat badannya pun cukup lumayan kurang lebih 20Kg.
> Pertanyaan saya apakah tidak berbahaya untuk anak seumurnya minum banyak
> susu (bebelac 2) ?
> Terima Kasih ( Ayahnya Nadya).

Ayahnya Nadya,
umur 2 tahun ke atas, tidak butuh susu sebanyak itu lagi Pak. Palingan hanya 2
gelas @200-250cc saja. Bukan soal berbahayanya, tapi nanti jadi obesitas
(kegemukan) loh Pak. Coba diperbanyak minum air putih di sela2 waktu yg.
biasanya utk. minum susu. Kalo nggak haus, lama2 dia lupa kebutuhan minum
susunya. Atau, susunya diencerkan sedikit...
Apa Nadya masih minum dari botol ? Mungkin masalahnya sebenernya bukan minum
susunya..., tapi keinginan ngedotnya itu ?

Salam,
Rien.