From: Irene F Mongkar [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Tuesday, January 01, 1980 12:53 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [balita-anda] Adopsi Anak

Dear Netters yang baik,

Saya ingin diskusikan sebuah masalah mengenai adopsi anak.
Teman saya mengadopsi anak sejak bayi berusia 2 hari.  Kedua orang tua
aslinya tidak mampu membiayai anak bungsu ini, karena anaknya banyak dan
sudah sebagian diserahkan ke panti asuhan.  Saat itu si orang tua ingin
menyerahkan anaknya dan meminta sejumlah uang untuk membayar RS dan melunasi
utangnya.
Sejak itu hubungan putus sama sekali dan surat kelahiran si anak ini sudah
dibuat atas nama orang tua barunya dan surat tsb tidak dibuat di RS yang
sama.
Nah sekarang anak ini sudah berusia 11 tahun, selama ini baik-baik saja.
Sekarang teman saya bingung karena anaknya memasuki ABG dan khawatir status
dirinya diketahui dari orang lain.  Bagaimana dan kapan saat yang tepat
untuk memberitahukan anak ini atau perlukah anak ini diberitahu ?

Ma acih sebelumnya yach...
Salam,
Irene F Mongkar